Technology

Tips menghilangkan jerawat, bagian no 1 sering kita lakukan

Dr.Fika Putri Aesthetika B.Med.Sc.,MARS selaku Head of Medical and Training ZAP Clinic, menerangkan bahwa jerawat yang berlanjut ke usia dewasa dapat disebabkan oleh faktor lingkungan (debu dan polusi), penggunaan kosmetik, pengaruh hormonal (hormon androgen), dan stres. Dalam hal ini, cara ampuh menghilangkan jerawat dan bekasnya bisa dibantu dengan memperbaiki gaya hidup dan melakukan perawatan profesional yang ditangani langsung oleh dokter estetika.
 

Tips menghilangkan jerawat

Detoksifikasi


Detoksifikasi dapat membantu anda mengurangi jerawat, seperti banyak minum air putih, kurangi makanan pedas dan tinggi lemak, serta perbanyak mengonsumsi buah dan sayur. olahraga secara rutin (sebaiknya yang tidak terkena sinar matahari) agar lemak yang tersimpan dalam tubuh diubah menjadi energi dan tidak keluar di wajah menjadi jerawat baru.

Bersihkan kulit wajah secara rutin

Bersihkan kulit wajah minimal 2 kali sehari, sebelum dan sesudah beraktivitas. Gunakan tabir surya minimal SPF 30 yang ringan dan aman bagi kulit berjerawat. Sebaiknya gunakan kosmetik berbahan dasar air dan berjenis oil free, serta terdapat label non-comedogenic (tidak mengandung bahan yang memancing terbentuknya komedo).


Tips menghilangkan jerawat, bagian no 1 sering kita lakukan Tips menghilangkan jerawat, bagian no 1 sering kita lakukan Reviewed by Redaksi on 22.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Events